Green – Green and Green!

Helo apa kabar…nah kali ini saya ingin share mengenai bulan “hijau” saya dimana entah kenapa saya tertarik dengan peralatan mandi, kosmetik atau fragrance serba hijau…mari kita mulai satu-persatu reviewnya.

1. Dove Body Wash Go Fresh

Image

* sepertinya foto yang saya comot bukan untuk “cover” si sabun yang sekarang beredar di supermarket Indonesia ya? heehee *

Ini sabun yang sekarang lagi saya suka banget, karena aromanya yang ke-mentimun-mentimun-an alias seger banget…kaya lalapan. Hehe, gak ding. Entah kenapa waktu di supermarket, mata jadi bagitu “hijau” dan hanya tertarik dengan sesuatu yang hijau. Di kepala saya terbayang aroma yang segar natural (karena tahu sendiri kan “nature” itu kebanyakan disimbolkan logo bernuansa hijau, betul gak?). Jadi bulan ini saya memilih pakai sabun ini.

Comment: Sabun-nya oke, tidak menimbulkan rasa kering di kulit dan harga terjangkau.

2. Pond’s White Beauty Naturals Foam

Image

* saya upload seri lengkap dari Pond’s Natural ini – maklum ga nemu foto sabun doang, sementara saya gak sempat untuk jepret-jepret *

Diklaim oleh sang produsen bahwa produk ini adalah inovasi terbaru Pond’s yang mengandung bahan alami ekstrak Camellia Leaf. Camellia Leaf mengandung bahan yang dapat mengurangi pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menggelap akibat paparan sinar UV. Dengan kandungan yang baik catechin atau epigallocatechin-3-gallate yang dapat menghambat pembentukan melanin pada kulit. Selain itu Camellia Leaf juga berfungsi sebagai antioksidan yang fungsinya tak kalah dibanding vitamin C dan E.

Tapi karna saya hanya iseng dan tertarik warna hijaunya, maka saya hanya mencoba yang sabun wajah alias foam ini saja (awalnya gara-gara incip-incip sabun saudara ipar waktu mudik, hehe, entah kenapa jadi tertarik beli).

Comment: Sabun seperti kebanyakan varian Pond’s yang lain, setelah dipakai kulit memang terasa bersih dan terasa kencang (apakah ini indikator yang baik atau buruk?). Tapi sebenernya saya uda lama banget gak pake produk dari Pond’s (jaman terkahir waktu SMP atau 8 tahun lalu) dan kurang tahu perkembangan ingrendients dari Pond’s (se-aman apakah komposisinya?). Sebenernya sih pengen coba yang Day Cream (krim siang) dan Night Treatment (krim malam) juga, tapi berhubung lagi bawa si “Mocha” jadi ga berani coba krim macam-macam. Maybe next bisa dicoba…

3. Rexona Women Shower Clean

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini dia anti-prespirant yang lagi bikin saya jatuh cinta, karena gak semua jenis anti-prespirant cocok di si miss K saya, hehehe. Awalnya tertarik iklan, dan setelah tahu ada varian yang “hijau-ria” di supermarket akhirnya dicomot deh. Dan saya puas sekali dengan daya tahannya yang gak kalah dengan merk lain yang lebih mahal.

Comment : Top abiss!!! ketahanannya bener-bener teruji dari saya di kantor jam 7 pagi sampai pulang jam 7 lagi/ lebih ^_^. Bakal beli lagi deh (walau untuk beli yang versi spray ini lebih boros dari versi roll-onnya, tapi apa boleh buat saya tak cocok dengan metode roll-on sepertinya, hehe).

4. Oriflame Soothing Gel Aloe Vera & Arnica Extract

Image

Dulu saya pernah dengar kalau gel lidah buaya bagus untuk wajah (katanya sih dioles, yang ini malah si Hubby yang pas kecil pernah membuktikan, bahwa si gel lidah buaya alami benar-benar bisa menghaluskan wajah. Dan itulah yang menyebabkan wajahnya sekarang lebih halus daripada saya! T_T hiks). Nah karena saya ga sempat nemu lidah buaya asli, waktu ada temen yang member Oriflame saya nebeng beli ini deh.

Comment: Awalnya bingung mau dipake sesi kapan (karena di katalog maupun kemasan ga tertulis apakah cocok untuk pelembab atau hanya oles saja), nah karena itu pertama saya kira bisa jadi pelembab. Eh, malahan saat ditimpuk bedak dia jadi seperti plastik yang mau mengelupas, hahaha -maklum masih polos soal dunia kosmetik-. Akhirnya baru “ngeh” kalau dia berfungsi seperti masker yang dioleskan. Dan saya pilih untuk aplikasi sebelum tidur malam. Hasilnya cukup oke, saat bangun wajah terasa lembab tapi tidak berminyak.

5. Oriflame Swedish Spa Purifying Mask

Image

Saat itu saya lagi pengen punya masker tube yang praktis sehingga tidak repot untuk “menyeduhnya”. Dan pilihan jatuh ke masker hijau ini (kebetulan juga waktu itu untuk series ini sedang diskon 30%, hehehe, ditambah diskon member 23% tentunya sangat worth it untuk dicoba, hohoho, maklum jaman anak kost). Tertarik dengan promosinya bahwa masker ini berfungsi untuk ,emperhalus dan memperindah kulit dengan bahan-bahan yang mengelupaskan, dengan kandungan Hydracare+ melembutkan dan Malachite menyeimbangkan

Comment: Suka deh dengan masker ini, karena setelah kita pakai, keringkan dan kemudian dibilas setelah 20 menit, wajah jadi seketika terlihat lebih segar dari sebelum pakai masker (sayang muka saya gak bisa segar dalam waktu 2 jam kemudian, hehe). Tapi yang jelas ini jenis masker yang menurut saya oke. Oh ya sebenernya saya tertarik untuk membeli Serum-nya (pikir saya kalau masker aja uda bikin seger, mungkin bila kita komplitkan dengan si Serum akan menambah kinerjanya bukan?), tapi karena lagi kantong kering dan edisi bulan ini gak ada diskon tambahan untuk series ini jadi masih saya pending😀

6. Vaseline Aloe Fresh Moisture SPF 24

Image

Sebelumnya varianVaseline ini tidak menggunakan sunblock protect jadinya ngerasa nanggung kalau beli, karena pikir saya kalau gak ada embel-embel SPF berarti kurang aman dipakai di siang hari. Tapi toh dulu pas kuliah juga sempat coba, dan sekarang saat keluar yang versi improve dengan adanya sunblock jadi beli lagi deh.

Comment : Kalau dipakai bareng si sabun Dove tadi jadinya matching karena sama-sama beraroma mentimun. Kita berasa jadi lalap super seger, hohoho…Sayang wanginya kurang bertahan lama di kulit saya.

7. Lifebuoy Shampoo Strong & Shiny

Image

Saya pakai karena kebetulan my Hubby beli ini jadi ikutan nebeng Shampoo-nya (oh ya awalnya yang promosikan warna hijau untuk area kamar mandi ini juga sebenernya my Hubby sih, hehehe). Dipromosikan dengan milk formula untuk melembutkan rambut.

Comment : Saya kira shampoo ini bakalan bikin rambut saya kering, tetapi ternyata tidak seburuk dugaan saya tadi. Hmm, ada bagusnya karena kalau pakai shampoo ini jauh hemaaat dari segi harga ($_$)

7. Purbasari Lulur Mandi Teh Hijau

Image

Waktu itu beli karena udah lama banget gak pernah luluran lagi, hahaha…dan pas beli malah pengen beli merk ini, tertarik kemasannya yang klasik.

Comment: Cukup bagus untuk scrubnya, dan wanginya juga sip.

and the last…

9. Minyak Kayu Putih Cap Lang

Bukan sabun bukan bedak, tapi selalu menemani saya selama masa hamil muda yang bikin mual-eneg ini. Ini dia sang penyelamat yang acapkali membantu mengurangi rasa eneg dan masuk angin. Walaupun sedari remaja sampai dewasa saya jarang sekali pakai, ternyata di saat seperti ini minyak kayu putih ini menjadi partner utama saya dibanding jenis kosmetik apapun di tas. Bahkan saya beli dua macam kemasan, 1 yang besar untuk stok di rumah, dan yang versi imut-imut untuk travel pack saya!

Comment: Walaupun awalnya saya berasa seperti nenek-nenek ketergantungan minyak, namun akhirnya dari lubuk hati terdalam saya mengucapkan terima kasih temuan dari leluhur yang sangat membantu saya selama kehamilan ini. I love you so much!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s