Diet ala Saya (part.2)

Jadi inget jaman sebelum saya dilarang makan nasi (maksudnya 2 hari terakhir ini, hehe…lebay)

buat yang bingung, baca post sebelumnya disini…

kalau sebelum dulu saya diet jenis ini, saya lebih prefer ke mengurangi nasi (jadi makan paling-paling sekitar 2-4 sendok makan saja tapi pakai sayur yang banyak. Salah satu menu yang saya suka adalah Tumis Wortel-Kembang Kol (yang agak mirip-mirip Capcay) seperti ini :

saya memang cinta mati sama wortel dan kembang kol….hahaha…

Jadi resep dan bahan untuk masakan ini adalah sebagai berikut :

  1. dua batang wortel, diiris sesuai selera
  2. satu rumpun kembang kol (hehe…istilah rumpun tidak tepat sebenernya) ya itulah pokoknya, diiris tipis –> saya suka irisan tipis sih
  3. sosis 1 batang, bisa sosis sapi bisa sosis ayam. bisa juga diganti/tambah bakso atau telur orak-arik
  4. dua-tiga siung bawang putih, tumbuk
  5. ditambah bawang merah juga boleh, iris
  6. garam secukupnya
  7. merica secukupnya
  8. air plus tepung kanji (kalau pengen kuah agak kental)
  9. boleh pakai kecap atau saus tomat kalo lagi bosen kuah transparan

Bahan 4-5 ditumis trus masukin deh bahan 1-3…setelah itu baru bahan 6-7, setelah hampir matang baru deh bahan 8-9.

Biarpun masaknya kaya orang mainan pasaran (jaman SD) tapi saya suka sekali sama makanan ini.  Bikinnya cepet sih, dan bikin saya suka sayuran!

 

Lalu sesuai pengalaman saya berdiet, hehe…kemudian saya biasanya utak-atik lagi menu ini. Misalnya nasi putih saya ganti dengan bubur Quaker Oat, dan mungkin saya sih mau coba ganti nasi putih dengan beras merah…

Ya nanti lah kalau sudah ada hasil saya review lagi sobat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s