.Obsesi.

Menurut kamus Inggris-Indonesianya John M.Echols dan Hassan Shadily, obssesion itu didefinisikan sebagai godaan, gangguan pikiran, atau kesurupan. Aku pikir definisi itu ada benarnya, karena saat kita terobsesi, kita melakukan hal-hal diluar akal sehat—persis seperti orang yang tergoda, atau lebih parah lagi seperti orang yang terkena gangguan pikiran atau kesurupan kemasukan setan. Melakukan hal-hal seperti yang akan aku tanyakan berikut ini.

 

Jadi, pernakah kamu begitu terobsesi dengan seseorang? Begitu dalamnya obsesi itu sampai-sampai kamu mempertanyakan kesehatan mentalmu sendiri? Begitu terobsesi sampai-sampai kamu memilih jurusan kuliah yang sama dengannya dan kamu juga mati-matian berjuang supaya diterima bekerja di tempat yang sama dengannya? Begitu terobsesinya sampai kamu tahu semua mantan pacarnya, dan lewat orang-orang yang mengenal dia dan keluarganya, kamu berusaha menggali semua informasi sampai akhirnya kamu tahu dan seperti mengenal setiap anggota keluarganya? Oya dan tidak lupa juga, selama bertahun-tahun aku menjadikan namanya sebagai password emailku. Pernah seperti itu?…”

 

Kalau cinta diibaratkan seperti secangkir kopi hitam reguler, yang natural, seperti habitnya black coffee, cinta dengan obsesi yang mengkronis seperti secangkir capuccino—perpaduan espresso (ekstrak kopi yang lebih kuat, sekuat keyakinan yang membuat sebuah obesesi menjadi penyakit menahun) dan susu (hal-hal indah dan manis yang sesekali terjadi, tapi justru memperkuat perasaan itu).

 

CINTAPUCCINO

Jadi, pernahkah kamu terobsesi seseorang begitu hebatnya?Apraditha Arrahmi pernah, dan itu berlangsung hampir sepuluh tahun.

 

Sekarang hidup Rahmi hampir sempurna…

 

 

Ada seorang pacar luar biasa yang sangat mendukung dan sangat kepingin menikahinya, lalu bisnis distronya Barbietch! –yang dirintis Rahmi semenjak dia “kabur” dari rig D’estain Compangnie alias DC—juga mulai berkembang.

 

 

Almost perfect…Sampai lewat sebuah ketidaksengajaan Rahmi ketemu lagi dengan Nimo. Dimas Geronimo.Menemukan Nimo berarti menemukan kembali obsesinya yang sekarang mulai berwujud nyata…dan itu menakutkan!

 

Apa yang akan dilakukan Rahmi?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s