keLinci cokLat`s Secret

ARDANA… it`s my name!!

Namaku Ardana Putri Farahdiansari

Ardana, karena aku anak pertama di keluargaku…

Putri; karena aku anak cewek dan diharapkan bisa secantik, seanggun dan selembut puteri raja…tapi aku juga berharap bisa sekuat putri dari Cina, Mulan…

Farah…diambiL dari nama seorang ratu..

Dian… emmm apa ya? Kata orang artinya cahaya atau pelita kan? Dan kayaknya orang tuaku emang pengen punya anak yang dipanggil Dian..ouwh,moga aku juga bisa jadi pelita di dunia ini..hehe..

Sari… mungkin buat pemanis nama??!!@#$ atau apa yach.. sari bikin namaku terkesan lebih cewe mungkin! Tapi jangan kaitkan dengan sari buah semacam sari apel, sari jeruk ya!!!

yah,,, namaku emang lumayan panjang… Rada cape jg kaLo waktu ngisi formulir atau biodata. Kadang gak muat kotak isiannya!! beLum lagi kaLo isiannya pake arsiran gitu…!wuih capee…!hehee,, But  i`m so proud with my name!! ARDANA!!!!!!

aku suka banget ma namaku. Lumayan jarang dikembarin orang, jadi gak terlalu pasaran (NB: Pssst, uda kucoba lewat Googling loh…hehee!jarang ko ada yang namanya sama kaya aku. Emang ada tapi gak banyak..). Aku gak pernah kepikir buat ganti nama. Namaku juga lumayan susah dilupakan…Coz namaku juga susah diinget ! coba aja waktu kenaLan.

X        : “nama kamu sapa?”

aQ      : “ardana pak/bu/mas/mbak/dek”.

X        : “ar siapa??”

aQ      : “A-R-D-A-N-A.. `n jangan lupa gak pake huruf “H” setelah huruf “D”.

X        : “trus panggilannya sapa ya??”

Jawabanku pastinya tergantung situasi dan siapa yang tanya…

mungkin seperti ini :

aQ      : “wah, terserah koq,, boLeh arda, boleh dana atau ardan..!”

===> itu kaLo yang tanya orang yang lebih tua atau kuhormatin!

Tp buat yang rekan biasa mungkin jawabannya seperti ini;

aQ      : “harus panggiL lengkap donK!! Ardana… Ardana…  !!!”

hehee,,,

key, inget deh peribahasa : yang susah diinget juga akan lebih susah buat dilupakan…

yah sebenarnya aku lebih suka dipanggil AR doang. Buatku sih itu uda cukup. Makanya waktu eSeMPeh dan eSemA temen-temenku sering cukup panggil aku dengan Ar…Ardana (lah podho ae nama lengkap). Tapi ga tau ya kenapa kaLo ada cowo yang lagi kusuka manggiL aku dengan nama :”AR” gitu di kupingku terdengar lebih merdu, syahdu dan terharu…  huhuuu… gak penting!!

Tapi khusus buat kuLiah, lebih banyak  temanku yang manggil aku dengan nama Dana. Aku pakai itu karena gak tega waktu pengkaderan atau ospek ngliat temenku yang wajib ngapalin nama angkatan sebanyak 165 orang di jurusanku harus menghabiskan banyak memory untuk menyimpan 6 huruf di otak mereka. A_R_D_A_N_A. cukuplah potong : DANA… hemat memory satu suku kata atau 2 huruf kan ??!!

…namaku lumayan ribet buat dipotong. Coba kalo dipanggil ARDA, kesannya kok cowo banget (yah walaupun aku emang gak feminin, tapi bukan berarti namaku harus COWO BANGET juga). Ehhm, tp emang nama DANA juga rada lumayan sering dipakai cowok sih, terutama di Indonesia. kaLo di luar sih kayaknya Dana juga sering dipake cewek ko! Yakin de! Nah, apalagi kaLo harus motong nama jadi ARDAN… uhhh! maaf, aku bukan radio jalan!!!

Pernah sih kebersit pikiran buat dipanggil nama lain..

Misalnya dipanggil : PUTRI.. tapi kok kayanya kelakuanku belum siap buat dipanggil ini ya?? Masih kaku banget aku buat jadi cewe yang bener-bener cewe..hihi..

Atau mungkin FARAH ato FARA.. manis juga kan… beberapa orang yang spesial juga manggil namaku dengan panggilan ini..

kaLo SARI.. aku kok gak terlalu suka ya nama ini buat jadi panggilanku. Gak sreg gitu..

nah kaLo DIAN… itu sih emang nama internasional di keLuargaku. Semua orang di keluargaku manggil aku DIAN.. mulai ortu tercinta, adek-adek tersayang berikt pakde, bude, om, tante, sepupu, keponakan, kakek, nenek, juga orang yang ada di sekitar rumahku alias tetangga-tetanggaku dan karyawan plus pembokat di rumah.

Kata orang tuaku, nama DIAN tuh cocok buat anak yang tembem, ndhut…like me!haha… jadi ya gak tau kenapa ortuku lebih feeling buat manggil namaku : DIAN…

(2008)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s