Silsilah Keluarga Donal Bebek

Keluarga Bebek yang sekarang ini sebenarnya adalah keturunan dari 3 keluarga besar, yaitu keluarga Coot, Duck,dan McDuck. Keluarga Coot sendiri adalah keturunan dari Cornelis Coot (Kornelis Prul) yang merupakan pendiri Duckburg (Kota Bebek, terletak di daerah pantai barat Amerika di sekitar Kalisota dan Sungai Missouri).

Clinton Coot (Klinton Koto), anak dari Cornelis adalah pendiri Junior Woodchuck (Pramuka Siaga), Clinton menikah dengan Gertrude Gadwall dan memiliki dua orang anak, yang pertama adalah Casey Coot, Ia menikah dengan Gretchen Grebe yang kemudian memiliki anak bernama Cuthbert Coot dan Fanny Coot, Fanny menikah dengan Luke Goose, mereka kemudian memiliki anak bernama Gus Goose (Agus Angsa). Anak kedua Clinton adalah Elvira Coot (kemudian dikenal sebagai Grandma Duck/Nenek Bebek) Elvira menikah dengan Humperdink Duck, keturunan dari Pintail Duck, seorang Bajak Laut.

Elvira dan Humperdink hidup di sebuah wilayah pertanian di daerah Goosetown(Desa Angsa), pinggiran Kota Bebek, dari pernikahannya mereka dianugrahi tiga anak, yaitu Eider,Daphne,dan Quackmore. Selanjutnya Eider menikah dengan Lulubelle Loon dan mempunyai dua orang anak, Fethry Duck (Didi Bebek),dan Abner “Whitewater” Duck. Sementara Daphne menikah dengan Goostave Gander dan memiliki anak Gladstone Gander (Untung Angsa), dan Quackmore menikah dengan salah seorang keturunan Klan McDuck, yaitu Hortense McDuck, dari pernikahannya mereka memiliki sepasang anak kembar, Donald Duck (Donal bebek), dan Della Duck (Dumbella Bebek).

Della kemudian memiliki 3 anak kembar bernama Hubert ,Deuteronomy, dan Louis (Huey,Dewey,dan Louie/Kwak Kwik Kwek), suami dari Della tak lain adalah kakak lelaki dari Daisy Duck (Desi Bebek), Daisy juga memiliki seorang kakak lagi yang juga memiliki 3 anak kembar, April, May, dan June (Titi, Tita, dan Tati).

Klan McDuck adalah sebuah keluarga bangsawan di Skotlandia, salah satu keturunannya yaitu Fergus McDuck, menikah dengan Downy O’Drake, seorang Irlandia, dari pernikahnnya mereka memiliki 3 orang anak; Ebenezer Scrooge McDuck (Gober Bebek, nama Ebenezer sendiri diambil dari cerita Christmas Carol-nya Charles Dickens), Matilda McDuck yang kelak menikah dengan Ludwig VonDrake (Otto), dan Hortense McDuck yang pemarah (yang kemudian menikah dengan Quackmore Duck yang sama pemarahnya), sebenarnya masih ada satu anak lagi yaitu Gideon McDuck, yang merupakan saudara kembar dari Scrooge/Gober, tetapi kedaannya tidak diketahui lagi karena ia memilih menjadi seorang gelandangan.

Scrooge pada awalnya adalah seorang anak dengan kemauan keras, pasca kebangkrutan keluarganya ia nekad meninggalkan Skotlandia menuju Amerika untuk mengadu nasib, karena tekad yang kuat akhirnya ia menjadi seorang penambang emas yang sukses, iapun membawa serta kedua adik perempuannya ke Amerika. Bermula dari kesukseannya sebagai penambang emas di Klondike iapun makin gigih berusaha, sampai akhirnya ia menjadi seorang pengusaha sukses di kota bebek, kekayaannya disimpan disebuah tempat yang disebut Moneybin (Gudang Uang, pada awalnya Gudang Uang adalah markas besar Pramuka Siaga, namun dijual oleh salah Casey Coot, salah seorang anak Clinton Coot).

Nama lain tokoh keluarga Donald Bebek

Silsilah dimulai dari nenek bebek dan kakek bebek.

Nenek Bebek atau Grandma Duck atau Elvira Coot (Dolores alias Dora in Dutch), sedangkan Kakek Bebek atau Grandpa Duck atau Humperdinck Duck.
Mereka punya 3 anak, yaitu Daphne, Quackmore dan Eider.
Daphne menikah dengan Gustave Ganderdan memiliki anak Gladstone Gander alias Untung Angsa.
Quackmore menikah dengan Hortensia McDuck dan memiliki anak kembar Donald Fauntleroy Duck & Dumbella Duck (Thelma/Della).
Eider menikah dengan Lulubelle Loon dan memiliki anak anak Fethry ( Didi Bebek yang suka memakai topi berujung pentolan) dan Abner.
Dumbella menikah dengan abangnya Daisy dan punya anak Hubert, Deuteronomy, dan Louis (Huey, Dewey, & Louie) alias Kwik, Kwek, Kwak. Konon masih ada 1 keponakan lagi yg bernama Phooey.
Daisy punya kakak cewek yang memiliki 3 putri, yaitu April, May, June alias Titi, Tita, Tati.
Gus Goose (Agus Angsa) itu cucu keponakan Nenek Bebek. Ayahnya adalah Luke Goose & ibunya adalah Frances Coot (Fanny). Frances Coot adalah putri dari Casey Coot, adiknya Nenek Bebek.
Nenek Bebek  dan  Casey Coot itu cucu Cornelius Coot alias Cornelis Prul pendiri Duckburg a.k.a Kota Bebek. Ayah Nenek Bebek, yaitu Clinton Coot, adalah pendiri organisasi Junior Woodchuck alias Pramuka Siaga.
Ebenezer Scrooge McDuck (nama diambil dari characternya Charles Dickens dalam “A Christmas Carol”) alias Paman Gober (Oom Dagobert in Dutch) memiliki 2 sodari, yaitu Matilda & Hortensia. Matilda menikah dengan Ludwig von Drake alias Paman Otto.
Paman Gober sendiri adalah immigrant dari Scotland. Ortunya bernama Fergus Mc Duck dan Downy O’Drake. Mereka meninggal lama sebelum Paman Gober sukses tetapi hantu mereka masih tetep hidup untuk merawat kedua sodari Paman Gober. Begitu Paman Gober successful & ke-2 sodarinya diajak pindah ke Amrik, mereka mereka berdua kembali ke alam hantu. Paman Gober ini mempunyai sodara kembar, Gideon McDuck, yang jarang banget diceritain (soalnya gelandangan jadi sulit ditemui )

-tambahan info-

Mik Mak atau Madame Mim mula-mula muncul di “Sword in the Stone” nglawan Merlin
Mimi Hitam atau Magica de Spell memiliki nama Zwarte Magica (in Dutch)
Hortensia si Penyihir nama lainnya Witch Hazel
Pokijan atau Neighbor J. Jones nama lainnya Bolderbast (in Dutch)
Lubas atau Bolivar nama lainnya Loebas (in Dutch)
Lang Ling Lung nama lainnya Gyro Gearlose atau Willie Wortel. Ayahnya Lang Ling Lung bernama Fulton dan selama masa kecilnya mengikuti Pramuka Siaga, sementara kakeknya, Ratchet, sudah ikut Paman Gober sejak Paman Gober mengarungi Mississippi dengan kapal uapnya.
Keponakan Lang Ling Lung adalah Newton
Gerombolan Siberat nama lainnya the Beagle Boys
Nona Ketikatau Emily Typefast nama lainnya Eugenia (in Dutch)
Pembantunya Paman Gober (di Indo namanya berubah-ubah) nama lainnya Joachim (James)
Gover Kilatemas Culasati Bebek nama lainnya Flintheart Glomgold
Rocker Bebek nama lainnya John D Rockerduck
Desa Angsa nama lainnyaGoosetown
Ibunya Nenek Bebek bernama Gertrude Gadwall
Paman Gober mempunyai half-brother bernama Rumpus McFowl, yangg adalah anak tidak sah Fergus McDuck dengan Vera O’Drake , sepupu Downy O’Drake.
Ada yang bilang kalau Gideon McDuck bukan kembaran, tetapi adik bungsu Paman Gober.
Istri Casey Coot bernama Gretchen Grebe

sumber :

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2034662

http://forum.kafegaul.com/showthread.php?t=125954

8 thoughts on “Silsilah Keluarga Donal Bebek

  1. Ko,sepupu untung yang namanya rangcu bebek dalam album donal bebek tidak tercantum di silsilah keluarga bebek?

  2. Pingback: Silsilah Keluarga Donald Bebek – luluklatifahblog

  3. Pingback: No duck face – golden hour writing

Leave a comment